Minggu, 28 Januari 2018

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Lewat Hp 2018

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger Lewat Hp 2018 - Sebelum membuat blog alangkah baiknya kalau anda mengetahui apa itu blog? Blog adalah tempat untuk menyimpan yang ingin anda simpan seperti gambar, tulisan seperti puisi atau resep makanan biar tidak lupa bisa anda tulis diblog dan ada juga blog dijadikan untuk berbagi kepada orang lain dengan membuat artikel yang bermanfaat untuk orang lain dan baru-baru ini blog bisa dijadikan bisnis online yang menjanjikan dengan mendaftarkan blog ke google adsense.

Cara Membuat Blog Di Blogger 2018

Seperti yang saya tulis diatas yaitu " adsense " buat anda yang penasaran apa itu adsense dan kenapa adsense bisa dibilang bisnis online yang menjanjikan?  Ya adsense sekarang menjadi primadona bagi orang yang suka bisnis online karena dengan mendaftarkan blog anda ke adsense anda akan mendapatkan uang secara gratis hanya dengan memasang iklan yang diberikan adsense diblog anda, tapi tidak semudah yang kita bayangkan karena untuk mendaftar adsense sangat sulit untuk diterima karena saingan dengan blog yang sudah lama dan yang sudah mempunyai visitor banyak, tapi tenang buat anda yang penasaran dan ingin mencoba saya ada tips daftar adsense bir mudah diterima di postingan saya selanjutnya. 

Kembali lagi ketopik pokok yaitu cara membuat blog di blogger atau blogspot sebenarnya caranya sangat mudah anda hanya perlu menyiapkan akun email gmail karena untuk membuat blog yang wajib ada adalah email gmail dan tentunya kuota he.. 

Ok langsung saja buat anda yang penasaran bagaimana sih cara membuat blog yang kata orang lain sangat mudah dan tidak perlu waktu lama, dibawah adalah tahapan-tahapan membuat blgo di blogspot. 


Cara Membuat Blog Di Blogger 2018


1. Hal pertama yang harus anda siapkan adalah gmail kalau belum mempunyai akun gmail bisa cari di google dengan kata kunci " cara membuat email gmail " karena disini saya belum share dan untuk kedepannya disni juga akan di share, membuat blog di blogger gratis.. 

2. Masuk ke Blogger.com

3. Kalau sudah nanti anda akan disuruh membuat akun google+ atau juga akun blogger dan saran saya anda buat saja akun google+ karena terbilang mudah dan tidak perlu waktu lama untuk membuat akun google plus, kalau sudah bisa anda gunakan akun google+ tadi untuk membuat blog di blogger.

4. Selanjutnya anda akan disuruh masukan nama blog dan URL blog yang akan anda buat, hanya saran buatlah blog dengan nice yang anda kuasai contohnya kalau anda bisa otakatik motor buatlah blog dengan nice otomotif jangan blog resep makan karena nanti pas anda mau posting akan bingung, contoh nama blog " Tutorial Otomotif " URL " http://otomotifpedia.blogspot.com " kalau sudah anda tekan tulisan " buat blog " yang ada dibawah, lebih jelas lihat gambar. 


Cara membuat blog di blogger menggunakan hp


Sampai disini anda sudah mempunyai blog tapi kalau anda membuat blog hanya untuk pribadi bisa langsung menulis yang ingin anda tulis dan simpan tapi kalau anda membuat blog untuk berbagi kepada orang lain anda harus membuat blog tadi menjadi seo friendly karena saingan anda nanti blog yang sudah mempunyai nilai seo dan umur blog yang sudah lama tentunya berpengalaman.

Lalu bagaimana agar membuat blog baru menjadi seo friendly atau disukai googl?  Caranya mudah anda hanya perlu mengikuti tips dibawah..

Car membuat Blog Menjadi Seo Friendly

1. Masuk ke akun blogger dan cari tulisan "pengaturan atau setelan ".

2. Selanjutnya cari tulisan " preferensi penelusuran " Kalau sudah nanti cari tulisan " deskripsi " ini yang paling penting kalau sudah ketemu dengan deskripsi masukan kata kunci untuk bersaing dengan blog lain contoh kalau blog anda nice masakan bisa isikan dengan " cara membuat masakan enak, resep makanan, membuat makanan sehat, bla.. Bla.. Bla.. " kalau sudah simpan, sampai disini anda sudah satu langkah menjadikan blog seo, lihat gambar tapi dibawah adalah deskripsi blog saya jadi harus beda dengan blog anda.

Cara membuat blog seo friendly



3. Merubah robot.txt dan tag tajuk robot, sebenarnya default blogger juga sudah seo tapi hanya menambahkan agar lebih maknyus di mesin penelusuran google bisa iktui tips dari saya , kalai robot.txt biarkan saja default karena kalau salah nanti malah blog anda tidak akan di rayapi oleh robot google, kalau tag tajuk robot bisa ikuti cara yang saya gunakan bisa lihat gambar dibawah.

Cara membuat blog di blogspot 2018

Kalau sudah tinggal anda simpan dan anda sudah dua tahap untuk menjadikan blog seo atau blog yang disukai oleh google.

4. Menggunakan template yang seo friendly dan responsive karena google menyukai blog yang menggunakan template yang mobile friendly dan sekarang sudah ada template Amp dimana template ini sangat ringan, jadi intinya gunakan template yang responsive bisa cari saja di google sudah banyak yang share, bisa juga mencari di blog arlinadzgn.com

Selanjutnya blog anda harus di daftarkan ke google webmaster untuk mempercepat google mengenali blog anda, sebenarnya tidak disubmit atau daftar di google webmaster juga akan ke indek tapi lama beda halnya dengan yang di submit ke google webmaster, lalu bagaimana cara mendaftarkan blog ke google webmaster? Dibawah adalah langkah untuk submit blog ke google webmaster. 

Cara Verifikasi Blog Ke Google Webmaster



2. Masukan URL blog yang mau anda daftarkan dan kalau sudah tekan tulisan tambahkan properti. 

3. Selanjutnya masukan url yang akan anda submit kalau sudah tekan tulisan tambah biar lebih jelas bisa lihat gambar dibawah. 

Cara verifikasi blog ke Google webmaster


4. Selanjutnya pilih tulisan rekomendasi terus pilih yang " Tag Tajuk " setelah itu copy script seperti gambar dibawah dan pastekan di template yang anda gunakan tepat dibawah <head>, kalau sudah kembali lagi ke google webmaster tekan tulisan " Verifikasi " kalau berhasil akan ada tanda ceklis berwarna hijau, dibawah adalah script webmaster yang saya gunakan.

Cara daftar blog ke google webmaster

5. Selanjutnya anda harus submit sitemap di google webmaster, lalu gimana cara submit sitemap blog? Caranya mudah anda hanya pilih tulisan " Perayapan " selanjutnya " Peta Situs " terus tekan " Tambahkan Peta Situs " kalau sudah masukan sitemap blog anda biar robot Google lebih mudah mengenal blog anda, caranya masukan " sitemap.xml " tekan " kirim " biar lebih jelas lihat gambar dibawah.

Cara submit sitemap blog di google webmaster

Sampai disini anda sudah membuat blog anda menjadi lebih seo Dan akan mudah dirayapi oleh Google, bagaimana mudah kan? Mungkin kalau anda baru pertama membuat blog pasti akan merasa bingung tapi setelah Lama nanti akan mudah menerapkan seo di blog baru Yang anda buat.

Kalau semua cara diatas sudah dilakukan selanjutnya anda tinggal posting atau menulis artikel, nah dalam membuat artikel juga harus menerapkan seo kalau untuk dibagikan kepada orang lain lali bagaimana cara membuat posting an menjadi seo? Dibawah adalah tahapan untuk menjadikan artikel blog jadi seo.

Cara Membuat Posting an Blog Seo Friendly ( Di Sukai Google) 


1. Yang pertama anda lakukan adalah mencari kata kunci Yang banyak dicari tapi saingannya sedikit biar blog yang baru anda buat bisa nongol dihalaman pertama Google, caranya bagaimana?  Bisa anda cari di Google dengan kara kunci " cara mencari kata kunci posting an Yang banyak dicari " karena disini belum di share Dan kedepannya akan di posting di blog ini jadi sering-sering lah mengunjungi blog ini ya.. 

2. Kalau kata kunci sudah didapat selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat kata yang panjangnya 300 kata atau lebih karena google lebih suka dengan artikel yang panjang dan tentunya tidak berbelit-belit yang membuat pengunjung malah jadi bingung. 

3. Menerapkan kata kunci didalam postingan, tapi dalam menerapkan kata kunci jangan berlebih cukup 3 kata kunci yang anda targetkan untuk pengunjung

4. Menggunakan subheading dan minor heading seperti yang saya lakukan di postingan yang saya buat, biar lebih tau apa itu subheading dan minor heading bisa cari di google dengan kata kunci " cara menggunakan subheading minor heading dalam postingan " karena disini belum saya posting maklum blog ini juga baru saya buat kedepannya pasti akan saya share disini. 

5. Menambahkan label dan deskripsi karena ini sangat penting untuk mengenalkan postingan blog ke google.. 

6. Terakhir preview dulu postingan anda dan cek ada kesalahan tidak kalau ada kesalahan tinggal diperbaiki kalau sudah tinggal anda publis. 

Biar postingan anda ter indek dalam hitungan detik bisa submit postingan anda ke Google.com/addurl masukan url postingan anda terus pilih gambar yang direkomendasikan oleh google terakhir submit dan lihat hasilnya dalam hitungan detik posting an anda sudah diindex oleh Google. 

Nah dengan tahapan diatas sekarang anda sudah mempunyai postingan di blog baru anda, bisa anda share di facebook atau google plus biar blog anda lebih ramai pengunjung. 

Bagaimana mudah? Sampai disini anda sudah mempunyai blog Yang di sukai Google selanjutnya posting secara rutin usahakan 1 minggu 3 kali biar robot Google mengetahui jadwal anda posting.. 

Itulah cara membuat blog di blogger 2018, kalau menurut anda artikel ini bermanfaat bisa share di Facebook, Twitter, Google Plus atau LinkedIn bisa juga ikuti blog ini via email biar anda mudah mendapatkan artikel blog ini. 


EmoticonEmoticon